s e c o n d

Haloha...

Ini tulisan kedua saya. (Iya tau kan judulnya udah jelas) Hehehe :)  

Butuh niat dan keberanian yang sangat besar untuk memulainya . Sorry lebay wwkwkkw, tapi beneran nih *oke next

Jadi gini, saya ingin cerita sedikit (banyak) tentang pengalaman mengikuti Kartu Prakerja.

Buat akunnya pun mudah sih menurutku. Saya pun buat akunnya pake hp doang. Ikutin step by step-nya dan selesai.

Dalam rangkaian sampai dapat akun, kalian akan dihadapkan tes skitar 18 soal (kalo gak salah heheh) dalam waktu 25 menit. Soalpun sangat mudah. Ada soal pecahan, pendapat pribadi, soal cerita. Yaaah seperti soal CAT versi easy sih menurutku.

Setelah berhasil, kalian akan masuk ke dashboard Kartu Prakerja.

seperti ini penampakannya

Setiap minggunya ;dari Senin sampe Kamis; gelombang pendaftaran terbuka. Saya daftar dan gabung saat itu pada gelombang kedua. Pengumumannya di hari minggu. Alhamdulillah lolos langsung dong *Horeeee

berhasil kan kan kan

Padahal saya dan adik saya bersamaan daftar dan gabung pada gelombang kedua. Tapi belum rejeki adik saya. Karna gelombang terbuka setiap minggunya, kali ini dia ikutan gabung lagi pada gelombang ketiga. (pantang menyerahlah pokoknya) *oke next lagi

Setelah dinyatakan lolos, kalian akan dapetin saldo sejuta (wow). Eitsss jangan heboh dulu.. itu saldo gak bisa ditunaikan (hikss) 

Jadi saldo itu hanya dipakai untuk membeli kelas online yang tersedia sesuai minat kalian. Sangat banyak mitra kerjasama, kalian bebas untuk memilih asalkan belanja kelasnya gak melebihi sejuta itu yah. Kan rugi kan yahh.. mana musim corona lagi L

kali ini saya memeilih kelas tanpa batas dari TempoInstitute. Kelasnya itu tentang Teknik menulis untuk pemula. Mengikuti kelasnya dengan menonton video materi. Satu per satu materi saya ikuti, dan sampe diakhir ada kuis..

dan... jeng jeng jeng...

dapat sertifikatnya dong.

beneran dapat kan kan kan


Apakah kelas ini berhasil? Ya. sangat berhasil untuk saya yang awam dibidang tulis menulis.  Blog ini pun saya buat setelah mengikuti kelas tersebut.

Padahal kelasnya murah banget, itupun dapet diskon pulak (sebahagia itu akunyaaa).. Kelas Tanpa Batas ini sangat menarik pokoknya. saya bakalan lanjutin beli kelas lainnya disini.

Terlepas dari segala pro-kontra tentang Kartu Prakerja ini, saya sebagai orang yang ikut dirumahkan karna pandemi Corona ini sangat bersyukur. Karna bisa mendapatkan pelajaran ini. Mungkin banyak orang yang bilang, kan bisa liat tutorial disana-sini. Gratis pula.

But no!! Saya pernah ikuti ini itu secara gratis, tapi belum pernah mendapatkan hasil seperti ini. Berhasil membuat tulisan ini. 

Saya sangat bangga, kalian juga wajib mencoba !!!


Comments

Post a Comment

Popular Posts